Search This Blog

Popular Posts

Wednesday, July 2, 2014

Tentang PILPRES 2014

Tadinya ane gak begitu ngeh bgt ttg pilpres 2014. Cuma stelah lama-kelamaan liat cara masing-masing kandidat berkampanye, jadi menarik juga untuk nulis sesuatu. Yeach…kali aja ada manfaatnya buat yg ngebaca.

Ada sisi menarik dan tidak menarik dari moment pilpres 2014 kali ini. Ane akan coba analisa menurut kacamata ane. Pertama dari sisi tidak menariknye ya gan…

7 hari lagi adalah sebuah moment penting dalam sejarah perkembangan endonesia raya. 9 Juli 2014, bangsa ini akan memilih para kandidat. Apakah no 1 atau no 2 yang harus duduk sebagai pilihan rakyat. Kurang dari 7 hari pilpres ane msh melihat kawan-kawan yang sangat fanatic terhadap salah satu capres-cawapres. Al hasil dari ke fanatikan tersebut, akhirnya masing-masing kubu merusaha menunjukan sisi kejelekan dari masing-masing pasangan yg diusungnya. Sehingga opini yang muncul di media adalah keburukan dan keburukan terus menerus dari masing-masing kandidat. So…, ini pelajaran yg sangat buruk buat generasi penerus bangsa tentunya.

Lebih parah lagi, ttg pers !!! pers yg dolo sebelum reformasi tersumbat sedemikian rupa, kini menjadi keblabasan. Bahkan lebih buruknya lagi pers saat ini sudar TER-PERKOSA oleh kepentingan. Pers bukan sebagai media pembelajaran public, tetapi PERS malah menjadi alat PROPAGANDA politik. Ini sangat menyedihkan kawan-kawan semua….



Maukah kita saat ini  terbuka dan realis ??? ini pertanyaan yg tentunya harus kita renungkan bersama. Secara pribadi ane melihat bahwa kedua pasangan kali ini sangat luar biasa. Mereka punya kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. ( ya iyalah…, namanya aja manusia bukan dewa. Mang kita skr mo cari pemimpin yg kek dewa apa ?? ada tuh dewa 19 wkwkwkwk…. )

Prabowo dan hatta, mereka memiliki visi nasional yang baik, walau pun juga lum sempurna sebagaimana yg kita harapkan ( kata kawan-kawan idealis reformis and mind revolution ). Ini kelebihannya gan !!!, sayang-nya koalisi yg mendukungnya…., wedew…!!!  ( terlebih demokrat dah mulai mrapat… hum…. Smakin kliatan nech kubu pro status quo dan pembaharu huehehehe…. )

Jokowi dan JK memiliki visi yg sederhana tetapi nasionalis juga. Harus diakui bahwa jokowi masih standar gubernur atau wali kotalah…, ( ini kekurangan-nya loh gan !!! ). Tetapi kaum / golongan yg menginginkan adanya KEBARUAN, banyak yg bergabung dan mendukungnya.

Ane jd teringat ttg satu hal gan. Pak Sri Sultan Hamengkubuwono itu dlm pandangan ane, size-nya jelas sudah MENASIONAL. Dari sabang hingga meraoke kenal beliau. SAYANGNYA, dengan size nasional tersebut, justru kapasitas beliau TERKEBIRI hanya di jadikan sebagai Gubernur DIY saja. Sayang sekali energy beliau yang begitu besar yg bisa di manfaatkan untuk rakyat Indonesia hanya diperuntukan untuk  DIY saja.

Nah…., sekarang, JOKOWI !!! bliau tu org biasa. Tapi saat ini memiliki size nasional. Tau knapa ??? ya krn di jadikan Capres…huehehehe…., nah kalo ada anak bangsa yg memiliki size nasional, knapa kita mesti mengebiri agar mereka-mereka tetep berada di tempatnya, di tempat sebelumnya ???? beri dunk kesempatan pd anak bangsa yg memiliki size nasional tersebut untuk berkarya, berbuat sesuatu untuk bangsanya.  Ini baru kereen….

Coba dech pada liat dengan baik, dan kita tgu mpe tgl 9 Juli nanti. Siapapun presiden dan wakilnya nanti, kita berharap Indonesia aman, adil makmur dna sejahtera. Meskipun kita tau bahwa adil makmur dan sejahtera itu adalah kondisi peace of mind. Dimana tolak ukur dan kadarnya berbeda-beda dari kurang lebih 250jt penduduk Indonesia yg ada. 

Berikut adalah sisi menariknya gan !!!
Karena pilpres ada 2 kandidat nech…, ane liat, banyak bgt kawan-kawan intelektual muda pada mrapat ke kubu no 2. Ini bukan berarti yg mrapat ke kubu no 1 dikit logh gan…hehehe…, tau knapa ??? sebab 15 th reformasi ternyata masih pelan sekali berjalan-nya pembaharuan di bangsa kita ini. PR bangsa makin ruwet. Bangsa ini butuh sesuatu yg baru yg segar… nampaknya no 2 mampu memberikan tawaran tersebut dengan baik. Al hasil, kekuatan pro status quo dan pro revolis bertemu dech !!! yuks mo pilih yg mana ?? atau mau tetab golput ?? itu pilihan kita masing-masing. Satu hal yg pasti adalah apapun pilihan kita, toh kita tetab saudara sebangsa dan setanah air. Yang pasti sama-sama menginginkan bangsa ini dapat berkembang menjadi lebih baik di masa yg akan dating.

Salam dua jari
Wahono

No comments:

Post a Comment