Berita TERBARU

Sekali lagi Terimakasih Untuk Banjarnegara

Perjalanan jelang event The PREweweh Da y cukup memukau sepanjang sejarah saya membangun sebuah pergerakan di Banjarnegara. Sejak 2009 saya...

Kamis, 10 Januari 2013

Fokus, Konsisten dan Total

Fokus, Konsisten dan Total begitulah judul artikel ini. " Kalau kau pingin jadi yang beda, yang tidak biasa-biasa saja, maka kamu harus berani untuk melakukan sesuatu yang beda dan luar biasa " ini adalah prolog pertama dari sebuah diskusi kecil dengan salah satu tokoh Mbanjar, sebut saja namanya Kang Ikis ( panggilan akrab-nya ). Mas Ikis saat ini menjabat sebagai ketua DPDRD Mbanjar sekaligus sebagai Ketua DPW PAN Jawa Tengah. 

" 10 tahun yang lalu, saya bukan siapa-siapa. Tetapi hari ini, bisa masuk pada level ini adalah buah dari hasil kerja keras saya yang Fokus, Konsisten dan juga Totalitas dalam mengerjakan sesuatu yang diamanahkan pada saya ". Lanjutnya dengan nada penuh penekanan mengenai arti penting dari tiga kata tersebut. Tanpa basa - basi dalam hati saya Meng-Amini kata demi kata dan kalimat yang keluar dari beliau.

Mumpung ada waktu dna kesempatan, saya coba untuk bangun dialog yang ringan santae namun sarat akan makna. Sembari minum kopi dan udud, kita lanjutkan lagi dialog dengan beliau. " Banyak orang yang mengendaki sesuatu baik itu hal yang dianggap kecil atau besar, sayang mereka tidak Fokus akan hal yang ingin dicapai-nya. Bagaimana bisa berhasil ? ". Fokus ini sangat pending mas, imbuhnya sambil menyalakan sebatang rokok. Kerlebih Konsistensi. Jika dalam sebuah pencapaian saya menghendaki bisa merekrut banyak anggota dari organanisasi ataupun partai saya, misalkan selama sebulan saya bisa mentargetkan 10 anggota baru, maka dalam 3 bulan saya bisa mendapatkan 30 anggota baru. Tetapi pada bulan ke 4 dan ke 5, saya tidak melakukan apapun yang terkait dengan target pencapaian tersebut. Bisa jadi hasil pencapaian saya sebelumnya yang telah mencapai anggota baru sebanyak 30 orang, akan menjadi berkurang menjadi 20 bahkan bisa tinggal 10 orang saja. dan untuk meng-Up kembali pada titik sebelumnya, yakni 30 orang, saya mesti menyiapkan energi yang lebih dibandingkan dengan kesiapan energi pada awal saya mempersiapkan target pencapaian saya. 

Jadi Konsistensi itu sangat penting mas...imbuhnya menegaskan kembali arti penting sebuah konsistensi dalam sebuah pencapaian atas sebuah target. 

Berikutnya adalah Totalitas.
Yang dimaksud dengan totalitas tidak harus online 24 jam dalam mengurus suatu organisasi / lembaga ataupun usaha. Tetapi kepedulian, perhatian dan kesetiaan terhadap program-program yang telah di tetapkan untuk terus di jalankan kapanpun dan di manapun adalah bentuk dari totalitas. Ada perjuangan dan ada pengirbanan di dalamnya. 
Itulah sebabnya mengapa ada orang yang berhasil dan ada yang tidak berhasil. Padahal mereka memiliki cita-cita yang sama, berangkat dari usaha yang sama, modal yang sama dan niat yang sama juga. 

Selamat datang generasi Fokus, Kontinyu dan Total

Tidak ada komentar:

Posting Komentar