Berita TERBARU

Sekali lagi Terimakasih Untuk Banjarnegara

Perjalanan jelang event The PREweweh Da y cukup memukau sepanjang sejarah saya membangun sebuah pergerakan di Banjarnegara. Sejak 2009 saya...

Sabtu, 11 Mei 2013

Fenomena Pen-Caleg-Gan Hampir Mirip Pendaftaran PNS

Fenomena Pen-Caleg-Gan untuk PILEG 2014 sudah di gelar sejak 2 bulan yang lalu. Tak disangka sama sekali dalam benak saya. Ternyata ketika bertemu dan berkumpul semua dengan para caleg di RSUD untuk Tes Kesehatan, dari semua Partai yang ada yakni 11 Partai dalma pemilu 2014. Hampir mirip proses Pendaftaran PNS. 

Terlihat ada yang baru lulus kuliah kemaren sore, ada juga yang sudah kakek-kakek. Sempat penulis bertanya pada salah satu anak muda yang merani maju di panggung politik, yang kebetulan gak mau di sebutin dr partai apa.." apa kira-kira motivasi utamanya untuk ikutan PILEG Mbak ? ", dia jawab " saya cuma ikutan saja kok mas, lha wong setengah di paksa, mau gimana lagi " dengan nada agak serius." Aw geto ya..., ya sudah selamat ya mbak? semoga suskes pokoknyalah..." timpaku dengan sedikit nada bercanda. 

Diluar itu, penulis juga sempat bertemu dengan beberapa Caleg dr berbagai macam partai. Saya sempat diskusi panjang lebar dengan sedikit memancing, kira-kira apa visinya mereka apa, sperti apa dan bagaimana?. Ternyata dari sekitar 7 caleg yang sempat saya ajak diskusi, hampir semua masih blank alias lum begitu menggigit, menengai perubahan apa dan kira-kira apa yang bakal di lakukan ketika nanti jadi anggota legeslatif.

Alhasil, pertemuan-pertemuan, pertanyaan-pertanyaan dan diskusi-diskusi tersebut memacu diri untuk terus optimis dan semangad guna maju di Pileg 2014. Mereka saja berani maju, knapa saya nggak??? 
Sementara ada banyak PR yang harus di selesaikan diBanjarnegara kita. dari mulai persoalan :
  1. Ekonomi
  2. Pertanian
  3. Pariwisata
  4. Pendidikan
  5. Sosial
  6. Seni & Budaya 
  7. Pertambangan, hingga persoalan
  8. Agama
The next artikel kita akan bahas satu persatu mengenai ke delaPAN persoalan tersebut. Semoga kita bisa saling share dan care terhadap persoalan tesebut.

Salam DelaPAN
Jateng BISSA !!!

Wahono
Caleg PAN | Dapil 3 | No. 5 | Wahono

2 komentar:

  1. sandhi sudha plus That is really nice posting and i never seem that kind of post . i think that the best posting of my life
    DENGUE

    BalasHapus