Berita TERBARU

Sekali lagi Terimakasih Untuk Banjarnegara

Perjalanan jelang event The PREweweh Da y cukup memukau sepanjang sejarah saya membangun sebuah pergerakan di Banjarnegara. Sejak 2009 saya...

Jumat, 21 Agustus 2020

Menyongsong Era Digital Aset 2020 [ MARK - 4.0 ]

Group Indonesian Make Money ONLine Facebook ini sengaja saya bikin untuk berbagi pengalaman, baik pengalaman yang mengasyik-kan, maupun pengalaman yang buruk tentang bagaimana menggolang uang melalui aktifitas online. Saya percaya bahwa didunia yang nyata / offline, sobat semua sudah pada memiliki penghasilan yang cukup, bahkan lebih. Namun demikian tidak ada salahnya jika niat berbagi ini akan saya wujudkan setahap demi setahap.

Sebagaimana saya pernah tulis dalam deskripsi group Indonesian Make Money ONLine Facebook ini. Bahwa diantara beberapa tujuan yang ada, salah satu tujuan dibuatnya group ini adalah agar hasil pengalaman dan ilmu yang pernah saya rasakan tidak akan hilang di telan sang waktu. Semua akan memiliki rekam jejak dari A hingga Z.

Karenanya, jika pada tahap awal ini terasa begitu membosankan melihat dan membaca postingan yang ada. saya sangat memaklumi sekali. Sebab tidak mudah bagi kita untuk bisa masuk dalam dunia baru / hal baru. Mengapa ?

Sebab dunia digital, era digital, digital aset benar-benar telah berada di depan mata kita dan telah serta sedang barjalan. Hingar-bingar rutitaslah yang kadang menjebak kita untuk menjadi acuh akan hal ini.
lalu apa yang kita rasakan ? Kita akhirnya tidak sadar bahwa dunia telah berubah. 

NEW NORMAL adalah bukti tatanan perikehidupan kita telah dirubah dan harus berubah. Yang tadinya kita kemana-mana, biasa-biasa saja, sekarang harus memakai masker. Jika tidak memakai masker akan kena denda atau sangsi. Yang tadinya kita bisa asyik nongkrong, akrab ngobrol dengan teman, sekarang kita mesti menjaga jarak. Ini semua adalah tatanan perubahan kebiasaan dalam kehidupan kita saat ini, yang sadar atau tidak sadar, suka atau tidak suka kita harus menjalaninya. Ada sedikit paksaan kesadaran disisi ini. 
 
Lalu bagaimana dengan perubahan dan paksaan perubahan di wilayah lain ? Sebut saja sektor ekonomi. Jujur saja saya cukup tercengan membaca artikel disini, yang isinya menyebutkan bahwa Indonesia saat ini Agustus 2020, Ekonomi digital kita telah tembus diangka Rp. 547 Triliyun. Bahkan dalam kurun lima tahun kedepan, angka tersebut diperkirakan akan tumbuh hingga Rp. 2.000 Triliyun. Betapa perubahan pola bisnis, pendidikan dan lain-lain semua mengarah ke sisi digitalisasi.  

So, apa yang sudah kita persiapkan untuk menyongsong perubahan ini kawan ?
Setahap demi setahap mari kita belajar terlebih dulu tentang apa itu :
  1. ERA DIGITAL[ klik untuk mengetahui lebih lanjut ]
  2. DIGITAL ASET [ klik untuk mengetahui lebih lanjut ]
Jika kita sudah faham tentang fase perubahan jaman / era, maka kita secara otomatis akan masuk pada satu pengetahuan baru yakni digital aset.  Mengapa kita perlu belajar tentang digital aset dan apa keuntungan-nya bagi kita ?

Sampai disini dolo ya kawan, sebab saya harus mempersiapkan dua artikel tersebut diatas. Mohon waktunya yak ? akan segera saya rilis pokoknya.

Salam semangat dan Salam Perubahan !

#sinaumaningdadimenungsa, #digitalaset #cryptocurrency #eradigital #whonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar