Search This Blog

Popular Posts

Sunday, November 24, 2013

MPC Pemuda Pancasila Banjarnegara Sambang Sillaturrahmi dengan Kapolres dan Dandim baru Banjarnegara

Siang itu tepatnya pada hari jum’at, 22 November 2013, pukul 13.00 wib jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pencasila beserta para aktifis PP Banjarnegara. Melakukan Sillaturrahmi dan Audiensi dengan Kapolres baru Banjarnegara yakni AKBP Muslimin Ahmad, S.Ik, SH, MH beserta jajarannya. Setelah terlebih dahulu melakukan sholat jamaah jum’at bersama di Polres Banjarnegara.

Dalam pidatonya ketua MPC PP Banjarnegara. H. Khayatulmaki, SH yang lebih akrab disapa dengan panggilan Gus Khayat menyampaikan bahwa anggota ormas PP Banjarnegara ini terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi. Baik Pegawai, Wiraswasta, Ustad, Pengacara, Politisi maupun Pesantren ( Pengangguran Santai Tapi Keren ) dengan nada sambil sedikit bercanda, untuk mencairkan suasana supaya tidak terlalu formal. Oleh sebab itu, sebagai salah satu ormas yang memiliki anggota yang sangat heterogen tersebut, Ketum MPC PP Banjarnegara, memohon masukan dan binaan dari Kapolres Banjarnegara agar kedepan PP Banjarnegara dapat semakin baik dan terus berkarya serta berjuang demi kebaikan anggota, kota Banjarnegara dan juga Bangsa.

Dalam dialog interaktif tersebut, Kapolres baru Banjarnegara menegaskan bahwa seyogyanya PP sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia, harus tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan pemerintah dan negara. Dengan demikian PP dan Kepolisian dapat terus bekerjasama, seiring sejalan untuk menciptakan ketertiban dan juga keamanan di Banjarnegara pada khususnya dan di Bumi Indonesia pada umumnya.


Sekjend PP Banjarnegara H. Budiyono, S.Sos menyampaikan rasa kagumnya pada Wakapolres baru Banjarnegara, yang ternyata adalah perempuan yang sekilas tampak kelihatan tegas, cekatan dan tetap bersahaja. Beliau adalah Kompol Soliyah, S.Ik, SH. Tentu pernyataan ini di sambut dengan riuh tepuk tangan dari seluruh audiance yang hadir dan Wakapolrespun tersenyum manis menyambut pujian yang polos dan spontan tersebut.

Tepat pada pukul 15.00 Wib acara audiansi dengan Kapolres baru Banjarnegara berserta jajaran selesai. Agenda berikutnya adalah ramah tamah dan sambang sillaturrahmi MPC PP Banjarnegara dengan Dandim Baru Banjarnegara, yakni Letkol Inf Edy Ramatullah, yang di gelar di RM Saung Bu Mansur. Dalam sambutannya pak Dandim menyampaikan bahwa ormas PP dalam sejarahnya merupakan satu organisasi dibawah binaan TNI. Oleh karenanya, TNI berharap agar kerjasama kedepan antara PP dan TNI agar dapat di pererat kembali dengan melakukan kegiatan-kegiatan kolaborasi denan TNI. Baik kegiatan sosial maupun yang lain. Secara khusus Dandim baru Banjarnegara menegaskan bahwa TNI siap mendukung sepenuhnya kegiatan PP di Banjarnegara.

Ketum MPC PP Banjarnegara menyambut baik tawaran dari Dandim untuk melakukan kerjasama secara real dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PP. Dan secara khusus Ketum MPC PP Banjarnegara menegaskan agar binaan terhadap para PL ( Pemandu Lagu ) dapat di tanggapi dengan serius dengan langsung membuatkan program pengajian selapanan atau tiap 40 hari sekali. Dengan menunjuk koordinator program sudara Giok dan Dimas.

Sebelum dua agenda tersebut diatas, seluruh pengurus MPC PP Banjarnegara berserta para aktifisnya melakukan sambang Sillaturrahmi dengan Bupati Banjarnegara di rumah dinasnya. Dalam acara tersebut, Ketum MPC PP Banjarnegara menyampaikan selamat atas dimulainya pembenahan jalan-jalan antar kecamatan. Serta memohon bantuan hak pinjam guna tanah di sekitar semampir, milik Pemda Banjarnegara untuk dapat digunakan sebagai sekretariat Pemuda Pancasila dan juga beberapa ormas dan komunitas yang siap untuk bergabung di sekretariat bersama nantinya. Dan Bupati Banjarnegara, H. Sutejo Slamet Utomo, SH, M.Hum yang sering di sapa dengan panggilan Pak Tejo, menyampaikan terimakasih atas dukungan kawan-kawan ormas PP selama beliau menjabat. Dan secara lisan beliau memberikan ijin atas permintaan Ketum MPC PP Banjarnegara terkait dengan permohonan Hak guna pinjam tanah, sebagai sekretariat Pemuda Pancasila Kab. Banjarnegara. Serta meminta kepada sekjend PP Banjarnegara, agar dapat segera menindaklanjuti secara administratif keorganisasian.

Sekali Layar Berkembang, Surut Kita Berpantang
Wakil Sekjend PMC Pemuda Pancasila Kab. Banjarnegara
Wahono, S.Pd

No comments:

Post a Comment