Popular Posts

Tuesday, August 19, 2014

Euphoria Karnaval HUT RI ke 69



Karnavalan tiap agustusan merupakan pemandangan yang sudah lumrah kita saksikan di setiap hari ulang tahun Republik Indonesia. Pemandangan ini biasanya terjadi di kota-kota kecil hingga kota-kota besar sekalipun. Peserta karnaval pada HUT RI ke 69 di kota Banjarnegara ini melibatkan banyak sekali elemen masyarakat. Baik pelajar maupun umum. Ditingkat pelajar saja peserta dari TK/PAUD, SD, SMP hingga SMA. Lalu tingkat umum, lembaga/instansi pemerintah maupun swasta. Belum lagi tingkat desa juga pada ikuta. Bisa dibayangkan betapa ramenya. Ribuan orang tumplek blek dlm satu acara karnaval 17an.


Persiapan mereka tidak main-main. Dari H-3 sampai jelang hari H, sebelum subuh sudah pada berbenah diri, menghias diri dengan segala atribut dan konsep yang bakal mereka usung. Sunggung luar biasa antusias public pada satu acara ini.


Peringatan HUT RI, memang harus terus di kumandangkan hingga anak cucu kita. Bahkan hingga dunia ini berakhir. Tentunya untuk satu kata, mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan segenap jiwa, raga, harta dan bendanya DEMI KEMERDEKAAN republic tercinta ini. Sehingga melalui hingar bingar karnaval ini diharapankan agar seluruh peserta pada khususnya dan public pada umumnya dapat terus menerus menyalakan lentera perjuangan, demi tegaknya tujuan berbangsa dan bernegara.  


Jangan sampai euphoria karnaval tujuhbelasan ini hanya sekedar jadi konsep eventually. Selesai acara ya sudah selesai saja. Tanpa ada RUH yang dapat di petik untuk kemajuan diri, wilayah, kota dan juga bangsa. Semoga masyarakat tidak TERJEBAK pada rutinitas kegiatan ansih. Dan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah maupaun elemen kepemudaan yang ada. Jika euphoria tersebut sudah mengakar pada masyarakat, maka pemerintah dan pemudalah yang mesti mengisi RUH karnaval dalam rangka 17an.

#Salam3Jari
#SalamRevolusiHarmony
Wahono

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Tetaplah Jadi Lentera

Saat kebanyakan orang sibuk mencari kesalahan orang lain untuk menyelamatkan diri sendiri, km cukup diam mengamati satu persatu orang&q...