Popular Posts

Monday, May 15, 2017

Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

Mengabadikan artikel ane di BLOG.... Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas adalah Tagline yang sengaja di buat untuk Kegiatan Musyawarah Cabang V Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab. Banjarnegara. Lahirnya Konsep ini lebih didasari bahwa, pada saat ini kerja, Kerja dan Kerja saja sudah tidak cukup untuk dapat menjawab persoalan-persoalan masyarakat, sosial, organisasi maupun persoalan kebangsaan. Dibutuhkan kerja Cerdas dan juga ikhlas untuk menjawab peroalan-persoalan kekinian. Dibutuhkan kerja Cerdas dan juga ikhlas untuk dapat mewujudkan cita-cita para pendiri Bangsa.

Kecerdasan Intelektual, kecerdasan Emosional dan juga kecerdasan Spiritual menjadi salah satu syarat mutlak yang mesti dimiliki oleh seluruh kader Pemuda Pancasila Banjarnegara pada khususnya, maupun kader Pemuda Pancasila pada umumnya. Ketika program telah dirancang dengan Cerdas, ditetapkan dengan Cerdas, lalu dilaksanakan dengan ikhlas, buahnya adalah Lahirnya embrio baru organisasi Pemuda Pancasila yang madhani, yakni organisasi yang melangit sekaligus tetap membumi dalam bahasa tasawuf.

Kerja otot saja sudah tidak jaman, Kerja pamrih juga bikin orang lain makin iri dan tidak suka. Tetapi kerja Cerdas menghasilkan efektifitas dan efisiensi energy, Kerja ikhlas juga mampu melahirkan benih-benih ketauladanan. Yang mengapresiasi bukan saja orang-orang yang ada di sekitar kita ataupun orang-orang diluar diri kita. Tetapi Tuhanpun ikut serta memberikan apresiasi baik didunia maupun di akherat kelak.

kita bisa membayangkan, andai saja para petinggi bangsa, para pejabat pemerintahan, para petinggi partai, ketika para aktifis, ketika seluruh elemen masyarakt dapat melakukan kerja Cerdas dan juga kerja ikhlas, betapa indahnya revolusi mental, ini bisa dijalankan.

Semoga gerakan-gerakan inspiratif seperti ini bisa terus menerus kita lakukan. Baik pada jajaran MPC, PAC, maupun Ranting hingga Anak Ranting. Alhasil, oranisasi tercinta kita ini yakni organisasi Pemuda Pancasila yang kita cintai ini dapat menjadi inspirasi bagi ormas-ormas lain di seluruh Indonesia, untuk dapat melakukan Hal yg sama, yakni berjuang dan mengabdi dengan cara bekerja dengan Cerdas dan bekerja dengan ikhlas demi kamajuan bangsa dan negara. Inilah esensi dari kalimatul dakwah bil khalk yakni menjadikan diri sebagai suri tauladan dan inspirasi kebaikan bagi orang lain.

Selamat bermusyawarah kawan-kawan
Semoga target muscab yakni penguatan pada struktur MPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting dapat segera terwujud. Termasuk juga penguatan struktur pada sayap / lembaga KOTI ( Komando Inti) Mahatidana dan pembentukan sayap / lembaga Srikandi, Sapma, LPPH dan juga LP3 dapat terealisasi dengan baik.

Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang
Pancasila, Abadi!!!

@wahono_akik

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Tetaplah Jadi Lentera

Saat kebanyakan orang sibuk mencari kesalahan orang lain untuk menyelamatkan diri sendiri, km cukup diam mengamati satu persatu orang&q...