Berita TERBARU

Sekali lagi Terimakasih Untuk Banjarnegara

Perjalanan jelang event The PREweweh Da y cukup memukau sepanjang sejarah saya membangun sebuah pergerakan di Banjarnegara. Sejak 2009 saya...

Sabtu, 28 Maret 2020

Komunitas Ambyar Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi 1.500 Masker GRATIS untuk Masyarakat Banjarnegara

Banyaknya masukan dari anggota komunitas, akhirnya para dedengkot komuntas Ambyar - Banjarnegara yang di prakarsai oleh ; Bunda Umie, Mbak Avrie, Mbak Wiwiet dan Mas Safrie serta yang lain, akhirnya merapatkan barisan untuk menyepakati sebuag gerakan sosial yakni BAGI-BAGI 1.500 MASKER GRATIS UNTUK MASYARAKAT. 

Aksi sosial ini telah dilaksanakan di hari Jum'at kemaren, 27 Maret 2020, pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai. Komunitas ini bergerak dari halaman Polres Banjarnegara, menuju Terminal induk banjarnegara, lalu berjalan seputar stadion dan sampai di pasar induk Banjarnegara. Tidak hanya sampai disini sajah, aksi sosial bagi-bagi masker gratis untuk masyarakat ini di lanjutkan dengan berjalan kaki menuju area Gayam, kemudian RSUD dan Prapatan Buntil, lanjut ke wilayah selomanik dan berakhir di area Balai Budaya Banjarnegara.



Salah satu koordinator dan senior komunitas ambyar yakni Bunda Umie mengatakan bahwa ; "Ini adalah kegiatan yang kami rancang secara spontan, demi membantu pemerintah dalam hal peran serta penanggulangan covid-19 di Banjarnegara". Tegas Bu Umi selaku koordinator kegiatan dari Komunitas Ambyar.

Komunitas Ambyar - Banjarnegara Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi 1.500 Masker Gratis untuk Masyarkat
Ditempat yang sama, kami sempat menjumpai pria ganteng yang hitam legit, Beliau juga salah satu pria penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa ; "Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menginspirasi bagi para ormas dan komunitas lain, agar dapat melakukan hal yang sama. Sebab pendemik corona ini tidak mungkin hanya bisa di selesaikan sendiri oleh pemerintah. Butuh kerjasama yang berkesinambungan dengan seluruh elemen masyarakat tenpa terkecuali".begitu ucapnya.

Komunitas Ambyar membagikan kurang lebih 1.500 masker gratis untuk masyarakat, hasil dari iuran anggota komunitas dan donatur. - Mbak Wiwit selaku salah satu pentolan komunitas ambyar menegaskan bahwa "Saat ini kami turun ke jalan untuk membantu membagikan masker gratis untuk masyarakat, setelah ini, kami tetap tinggal dirumah. Karenanya, pada khalayak masyarakat, mohon taati aturan pemerintah, agar tetap tinggal di rumah dan jaga jarak, serta cuci tangan selalu demi menjaga kesehatan kita dari serangan virus corona". Tegasnya dengan penuh berapi-api ketika di jumpai oleh awak media dari kaenews.com


Masih di tempat yang sama, Mbak Avrie yang glinak ngglinuk juga sempat kita wawancara tentang harapan kedepan, beliau menyampaikan ; "Kami semua berharap penuh, dan berdoa meminta kepada Tuhan YME, agar pendemik Corona ini dapat segera berlalu dari bumi tercinta Indonesia, sebab dengan adanya wabah ini, kami rakyat kecil tak mampu melakukan kegiatan ekonomi lagi. Kami tidak bisa membayangkan jika pendemik ini terus berlanjut hingga tiga bulan kedepan. Dan sekali lagi kami mohon dengan amat sangat, agar seluruh lapisan masyarakat, agar dapat mematuhi anjuran pemerintah, untuk tetap tinggal di rumah selama masa karantina ini, tentu hal ini demi pendemik corona dapat segera berlalu". imbuhnya dengan nada yang menekan dan berkaca-kaca.














Banjarnegara, 27 Maret 2020
WHOnesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar